4.7/5 - (3 votes)

Harga Jasa Land Clearing /M2 Juni 2024 – Biaya Jasa Pembukaan Lahan Per Meter untuk keperluan konstruksi. Selamat datang di web Buana Sewa Jasa merupakan pusat layanan jasa, yang salah satunya adalah layanan “Harga Jasa Land Clearing /M2”. Pada kesempatan kali ini kami ingin menawarkan Jasa Land Clearing di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang) dan sekitarnya. Jasa Land Clearing Jakarta, Jasa Land Clearing Bekasi, Jasa Land Clearing Bogor, Jasa Land Clearing Depok, Jasa Land Clearing Tangerang.

Harga Jasa Land ClearingHarga Jasa Land Clearing
Harga Jasa Land Clearing Juni 2024

HARGA JASA LAND CLEARING 2024

Di sini kami menawarkan serta membagikan data mengenai harga jasa land clearing Per M serta dapat pula dalam hitungan per hektar. penawaran ini selaku salah satu tipe layanan kami yang bisa kamu andalkan guna pembukaan lanah baru buat proyek. Harga Jasa Land Clearing/ Pembukaan Lahan Per M TerkiniJuni 2024, tertaksir Harga IDR 20. 000/ M2, Minimum Order 2. 000 M2. Syarat Harga Harga Bisa berganti Cocok Volume Order serta Hasil Survey.

Deskripsi Land Clearing

Jasa Land Clearing / Pembukaan Lahan – Land Clearing adalah proses pembukaan lahan sebelum melakukan aktivitas penambangan atau pembangunan konstruksi seperti gedung bertingkat, perumahan, dan lain sebagainya. Land Clearing atau dalam bahasa Indonesia adalah pembukaan Lahan. Proses mempersiapkan lahan awal mulai dari pemotongan pepohonan hutan, pembabatan sampai ke pembakaran rumput. Adapun yang mempengaruhi pekerjaan land clearing yaitu pepohonan yang tumbuh, kondisi dan daya dukung tanah, topografi hujan dan perubahan cuaca, spesifikasi pekerjaan, kebutuhan alat berat, dan biaya.

Harga Jasa Land Clearing /M2 Juni 2024

Jenis Jasa Estimasi Harga
Harga Jasa Land Clearing / Pembukaan Lahan /M2 IDR 20.000
Harga Jasa Land Clearing Borongan Negotiable

Syarat dan Ketentuan

  1. Konfirmasi Kemitraan, selambat-lambatnya 1-2 minggu sebelum memulai pekerjaan.
  2. Mengirim Data, informasi lokasi pengerjaan (Identitas Pemberi pekerjaan, Alamat Lokasi, Gambar/Denah Pekerjaan dan data lainnya) Kirim melalui WhatsApp.
  3. Survey Lokasi, Biaya survey sepenuhnya menjadi tanggungan pihak pemberi kerja / konsumen.
  4. Negosiasi Harga, setelah survey lokasi dan mengetahui volume pekerjaan.
  5. Menyelesakan Adminstrasi, Seperti menyetuji draft kontrak dan perjanjian kerja.
  6. System pembayaran, Melakukan Pembayaran DP 15-25% dari nilai kontrak setelah Draft Kontrak dan perjanjian kerja disetujui, dan di Transfer melalui rekening Prusahaan.

Catatan

  1. Pembayaran yang sah, adalah pembayaran melalui Transfer ke rekening bank perusahaan, datang langsung kekantor atau melalui pembayaran tunai.
  2. Pembayaran Tidak sah, Perusahaan tidak bertanggung jawab bila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan yang di karnakan proses pembayaran yang tidak sah atau di luar prosedur.
  3. Koordinasi Lapangan, Biaya koordinasi lapangan / proyek, Sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pihak pemberi tugas / Konsumen.

Demikian informasi mengenai penawaran harga jasa land clearing / pembukaan lahan beserta definisinya, berikut penjelasan lebih lajut tentang land clearing. Setelah mengetahui harga jasa land clearing / pembukaan lahan yang dapat anda jadikan sebagai contoh Biaya RAB sementara. Selanjutnya di bawah ini kami uraikan mengenai apa dan bagaimana menegnai land cealring itu. Selanjutnya penjelasan mengenai apa itu dan bagimana land clearing kami ulas tuntas pada bagian penjelasan berikut ini.

LAND CLEARING

Land Clearing / pembukaan lahan, teknik dan manfaatnya bagi pembangunan nasional yang memungkinkan pembukaan bisnis dan pembangunan baru, bisa kami lakukan dengan penyediaan tata ruang yang anda inginkan sesuai dengan rancangan bangunan yang diinginkan.

Teknik dan Manfaat Pembukaan Lahan

Daerah-daerah di Indonesia memiliki ciri khusus dari segi kontur dan topografi yang unik. Beberapa daerah masih memiliki banyak lahan yang belum terjamah. Pada lokasi-lokasi tersebut, sebelum adanya pelaksanaan konstruksi, maka perlu kami lakukan satu pekerjaan khusus. Pekerjaan tersebut disebut dengan land clearing.

Apa itu land clearing?

Land clearing merupakan istilah untuk pembukaan lahan. Tahapan ini untuk penyiapan lahan sebelum dilakukan proyek di tempat tersebut. Cara yang kami lakukan bisa bermacam-macam yaitu cara maual maupun dengan pemakaian alat berat.

Pembukaan lahan ini bukan hanya untuk pelaksanaan proyek konstruksi saja. Bisa pula dipakai sebagai tahan awal pembukaan perkebunan. Kegiatan ini meliputi kegiatan penebasan semak belukar dan padang rumput. Semua benda organik tersebut lalu ditumpuk dan ditimbun di tempat tertentu.

Baru setelah lahan bisa dilalui dan terbentuk medan yang tepat, maka proyek pun baru bisa dimulai. Sebelum proses pembabatan dan pembukaan lahan, langkah-langkah yang mengawalinya juga perlu diperhatikan.

Persiapan Sebelum Pembukaan Lahan

Agar pekerjaan dilakukan dengan cepat, tepat, dan efisien, maka sebelum mulai melakukan land clearing, pekerja dan teknik sipil perlu melakukan beberapa persiapan. Salah satunya ialah mengidentifikasi vegetasi yang terdapat pada lahan tersebut. Barulah, dari data yang tersedia, bisa diputuskan metede apa yang akan dilakukan untuk melakukan pembukaan lahan. Caranya bisa dengan manual maupun mekanis yang paling cepat.

Jika melakukan cara manual, maka langkahnya ialah: Membabat tanaman bawah dan menebang pohon-pohon. Ada pula cara pembukaan lahan dengan lebih prkatis san mudah, yaitu dengan pembakaran. Namun cara ini bertentangan dengan UU nomor 1 tahun 2004 ttg perkebunan. Meskipun lebih cepat, slash and burn atau pembakaran ini disadari dapat merusak lingkungan serta merusak vegetasi dan mencemari udara dengan asapnya yang tak terkendali.

Sedangkan teknik yang kami pakia tanpa bakar yaitu dengan zero burning technique. Cara ini termasuk cara mekanik dan kami anggap lebih aman untuk lingkungan jika dilihat dari sisi ekologi.

Jasa Pembukaan Lahan di Indonesia

Dalam rangka proses pembanguanan naisonal, maka kini berbagai proyek konstruksi mulai tumbuh dan berkembang. Dalam hal ini, pembukaan lahan atau land clearing menjadi salah satu hal penting. Hal ini menjadi faktor penting dalam perluasan sektor bisnis yang ada di Indonesia.

Untuk mendukung pelaksanaan pembangunan ini, maka ada jasa pembukaan lahan. Manfaat dari land celaring sendiri bisa untuk membuka bisnis baru, seperti bisnis perkebunan, pembangunan, perhutanan, dan pertambangan.

Sistem Pembukana Lahan yang Kami Pakai

Sistem mekanis: alat berat seperti bulldozer dan excavator kami pakai dalam tahap pembukaan lahan. Semak belukar yang ada, bisa dengan cepat kami bersihkan dan juga kami pindahkan ke tempat lain dengan alat tersebut.

Sistem tumbang: pada kawasan tertentu, bukan hanya semak-semak yang harus kami bersihkan. Untuk penyediaan tata ruang yang anda inginkan, maka pohon-pohon kecil dan besar pun harus kami tebang. Proses pekerjaan ini kami kerjakan dengan sewa alat berat berupa bulldozer dan excavator.

Merumpuk: kayu-kayu yang sudah kami tebang, kami kumpulkan ke tempat yang telah anda tentukan. Kemudian, kami lakukan pembersihan kembali jalur tanam. Lahan harus benar-benar bersih dan rapi.

Proses pembukaan lahan berguna dalam berbagai konstruksi. Termasuk pula pembuatan jalan yang harus melakukan pembukaan lahan guna memulai konstruksi dan penyediaan akses media jalan bagi kendaraan-kendaraan dan alat-alat berat. Jembatan-jembnatan juga mulai kami bangun dengan melakukan pembukaan lahan atau land clearing.

Tahapan Land Clearing

Pada Pekerjaan Land Clearing (pembukaan Lahan) meiliki beberapa tahapan pekerjaan yang umumnya kami lakukan meliputi pekerjaan sebagai berikut :

Underbrushing
Underbrushing adalah sebuah kegiatan yang lebih menjurus kepada kegiatan pembabatan pohon yang berdiameter maksimum 30 cm dengan tujuan mempermudah pelakasanaan penumbangan peophonan yang lebih besar.

Felling/Cutting
Felling atau Cutting adalah kegiatan penumbangan pepohonan yang berdiameter besar dari 30 cm, dalam sepefikasi kegiatan yang tersedia. Seperti pohon yang kami tumbangakan sampai ke bonggolnya tanpa merusak top soil sekecil apapun. Kayu-kayu yang kecil harus kami potong menjadi dua atau empat bagian yang nantinya dapat berguna untuk kegiatan transmogran dan sebagainya.

Pilling
Pilling merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menumpuk kayu-kayu atau tumpukan kayu pada jarak-jarak tertentu. Yang perlu anda perhatikan adalah tumpukan kayu harus searah dengan angin yang berhembus.

Burning
Burning (pembakaran) merupakan tahapan pekerjaan pembakaran kayu-kayu yang telah mengering atau tumbang dengan tidak melalaikan kayu yang dapat bermanafaat. Pembakaran mengharuskan untuk mendapatkan abu-abu sisa pembakaran yang dapat meningkatkan kesuburan dari tanah sekitarnya.

Layanan Jasa Lainnya

1 Baca juga: Biaya Jasa Bore Pile
2 Baca juga: Biaya Jasa Cut and Fill
3 Baca juga: Biaya Jasa Hotmix Murah
4 Baca juga: Biaya Jasa Land Clearing
5 Baca juga: Biaya Jasa Land Stripping
6 Baca juga: Biaya Jasa Pagar Panel
7 Baca juga: Biaya Jasa Pengukuran Lahan
8 Baca juga: Biaya Jasa Tiang Pancang
9 Baca juga: Biaya Jasa Urugan Tanah